Facebook Twitter Google RSS
ber-TAUHID yg Benar.. Pasti Masuk Syurga
ber-TAUHID yg Benar.. Pasti Masuk Syurga
bismillah

News

Advertise Here

Pendidikan

Office

Technology

Arabic

Hot Spot

Wednesday, 19 April 2017

Kartu Peserta US-UM

Zain Siboyah     22:08  No comments
aplikasi data ujian
Alhamdulillah.. kami telah merilis aplikasi Excel tuk Data Administrasi Ujian :
file ini berisi :
  • Data Peserta Ujian / Album
  • Kartu Ujian otomatis
  • Denah Ruangan otomatis
 file tidak di proteksi.. jadi bebas di edit dan di utak-atik sesuai ekspektasi anda..
hee... hee.. sok politikus, efek pilkada DKI
 
silahkan unduh gratisss.. tis.. tis

Aplikasi Data Administrasi Ujian
Views :

Friday, 24 February 2017

Kumpulan Soal Olympiade (KSM) Madrasah - Repair Link

Zain Siboyah     21:52  No comments
kumpulan soal olympiade ksm
sebelumnya file" Kumpulan Soal Olympiade (KSM) Madrasah udah ana upload ke server Indowebster.. tapi kok yg nongol 404 not found.. sungguh terlalu... Amatiran.

makax ana upload ulang ke server yg aman.. coba teebak.. apa yoo.. !! siapa lagi klo bukan Mr. Google.

silahkan unduh langsung tanpa tedeng aling".. tanpa password.. dst... !!
& semua file KSM dari TK ampe MA.. ana gabung kedalam 1x unduhhhh.. !!

okee.. bro.. kita langsung aja ke TKP :

Kumpulan Soal Olympiade (KSM) Madrasah


Views :

Saturday, 31 December 2016

Kalender 2017

Zain Siboyah     11:01  No comments

silahkan unduh :
Views :

Wednesday, 21 December 2016

Cannot Entry to BIOS in Asus

Zain Siboyah     23:28  No comments

entry bios in asus
How to solve if U can't entry BIOS in Asus :
is Easy n so Simple.. but it's very Hard if U don't know the way..

Here’s how to do it.
By default, a Windows 8/8.1 shutdown is not a real shutdown. Instead, it is hybrid shutdown where contents of memory are saved to disk. This allows for a faster startup. However, turning on the PC after a hybrid shutdown does not allow for pressing F1 or F12 during startup.
There are several ways to enter Setup Utility (F1) or the Boot Menu (F12) on a Microsoft Windows 8/8.1 PC as explained below:
  1. Press and hold the Shift key while selecting the Shutdown option in Windows 8. This will make the PC perform a full shutdown instead of a hybrid shutdown. Then F1 or F12 can be pressed successfully during startup.
  2. Select Restart instead of Shutdown. Then F1 or F12 can be pressed successfully during startup.
  3. Disable the fast startup option in Control Panel -> Hardware and Sound -> Power Options -> Choose what the power buttons do. 
intinya :
BIOS tidak bisa diakses karena tombol Esc / F2 c.s. tidak berfungsi hal tersebut karena laptopnya dalam kondisi shutdown abal-abal ( hybrid shutdown ).
agar shutdownnya sempurna, caranya : tekan.. shift + shutdown.

coba nyalakan powernya lalu tekan Esc / F2.
insyaAllah... mudah"an bisa.
Views :

Thursday, 11 August 2016

Komputer Lelet selama Dua Tahun

Zain Siboyah     15:38  2 comments


Rugi Klo ngga dibaca :
     Selama 2 tahun ini, ana mengalami masalah yg amat pelit terkait computer.
Komputer admin yang ana pake Leeleet asli sejak ana beli baru.
     Bertahun-tahun ana berusaha mencari akar masalahnya, tapi ngga kunjung ketemu-ketemu.
Tahun lalu, ana antar berkali-kali ke Services Computer, tapi klo mereka yg pake.. normal.
Ketika ana bawa balik, kambuh lagi Leeleeeeetnya.
     Padahal… biasanya klo teman’ di skolah mengalami masalah terkait computer / gadget…
Biasanya ana yg turun gunung. Bahkan terkadang.. computernya sudah normal sebelum ana sentuh computernya.
     Nah… ketika yg error computernya si Master Computer.. kok, Masternya malah pusing 7 keliling.
Bahkan itu terjadi selama 2 tahun lamanya..
     Bayangkan.. ana terkukung dalam kebodohan selama itu...
Nah.. baru kemarin, ana sudah habis kesabaran.. ana rencana mau ganti Hardisk.
    Karena menurut pengamatan ana, Leletnya computer itu, biasanya karena Hardisk yg error.
Memang tdk menutup kemungkinan, OS/Windowsnya yg error.. tapi klo terkait Windows,
Klo error.. tinggal di Reinstall aja. (itusih hobi ana.. install” OS).. jadi ngga masalah.
    Seketika itu juga, ana langsung antar PCx ke services computer.
Pas di On kan.. eh.. ternyata.. Normal !! bahkan di Restart berkali-kali, tapi Fine” aja.
    Langsung.. ana mencoba, menerawang jauh ke belakang.. mengurai benang” kusut.. sambil mencoba menarik benang merah.. !!
    Dalam benak ana.. : Komputer normal.. Listrik sama dari PLN, cara meng-On kan sama,     
    Kemampuan si Tukang services 11-12,.. trusss.. bedanya dimana.. :
Ternyata bedanya, ternyata Cuma tiga, yaitu : mouse, LCD, Keyboard.
Karena di memakai mouse, LCD, Keyboard sendiri.
Dari tiga tersangka tersebut, ana langsung berkesimpulan 99,9 % penyebabnya adalah KEYBOARD.
Ternyata.. tebakan ana BETULLL.
    Hikmah yang sangat besar dari Kisah di atas :
Segala hal yg bersinggungngan dg Komputer, yaitu : Software + Hardware, ternyata sangat berpengaruh ke Lambat-Cepatnya Loading Komputer.
    Kalau terkait Hardware : Bisa saja Mouse atau Usb yg tercolok ke Komputer membuat Hang/Blue screen computer. 
    Kalau terkait Sofware : bisa saja aplikasi Winrar yang baru di install membuat Hang/Blue screen computer. 
    Itu semua karena : Hardware / Software tersebut tidak Sinkron/Compatibel dengan Sistem Komputer. 
Solusinya : kalau software-nya yang tdk compatible.. yah.. di Uninstall aja.
Kalau Hardware-nya yang tdk compatible, yah.. di ganti yang lain.
Views :

Tuesday, 26 July 2016

Durusul Lughoh Al Arabiyah

Zain Siboyah     12:25  No comments
Durusul Lughoh Al Arabiyah

Durusul Lughoh Al Arabiyah Li Ghairi Natiqina Biha (Juz 1)

Durusul Lughoh Al Arabiyah Li Ghairi Natiqina Biha (Juz 2) 

Durusul Lughoh Al Arabiyah Li Ghairi Natiqina Biha (Juz 3) 

Durusul Lughoh Al Arabiyah Li Ghairi Natiqina Biha (Juz 4) 

Referensi :
  • https://abdurrahman.org/arabic-learning/madina-arabic/
  • http://drvaniya.com/ 
Views :

Al-Arabiyyah Bayna Yadayk

Zain Siboyah     11:47  No comments
Al-Arabiyyah Bayna Yadayk
Referensi :
  • https://islam4universe.wordpress.com/2013/12/24/al-arabiyatu-bayna-yadayk-
Views :

Al Arabiyah Lin Nasheen

Zain Siboyah     10:45  No comments
Al Arabiyyah Lin Nasheen

Al Arabiyyah Lin Nasheen buku siswa / العربية للناشئين كتاب التلميذ
Al Arabiyyah Lin Nasheen buku guru / العربية للناشئين - كتاب المعلم
Views :

Monday, 13 June 2016

Aplikasi Excel SKHU+IJAZAH MI Tahun 2016

Zain Siboyah     15:33  No comments

http://1.bp.blogspot.com/-e-FvUAH0fEo/VYuSDudYQBI/AAAAAAAAArs/D_54P_U5IuM/s1600/IMG_0005.jpg
Alhamdulillah.. bertepatan pada 08 Ramadhan 1437 H.. kami berhasil me-Rilis Aplikasi Excel SKHU+IJAZAH MI Tahun 2016 sesuai
.. mudah"an bermanfaat & memudahkan teman" sekalian khususnya Level Madrasah Ibtidaiyah.

Silahkan Download :
Aplikasi Excel SKHU+IJAZAH MI Tahun 2016
Views :

Thursday, 4 February 2016

Kalender Keren 2016

Zain Siboyah     17:35  No comments
bagi yang mau versi Word & jpg.. silahkan unduh :
keterangan :
tuk kalender 2016 versi word.. tinggal di print..,
Agar Kualitas Printnya mantap.. ana rekomendasikan agar printernya di setting :
  • dg Kualitas High, ubah pengaturan kertas menjadi Adobe Glossy
  • ingatt.. printer juga harus yang agak keren.. Kalo mau dapat hasil yg Keren.
  • gunakan kertas  jenis Adobe / Matte (kertas photo).
Views :

Ziboyah

Zainal Abidin
Ponpes Hidayatullah Bontang - MI Ar-Riyadh
Jl. Imam Bonjol RT. 04 Kel. Api-Api Kec. Bontang Utara Kota Bontang Kaltim.
* e-mail : zainsiboyah@gmail.com
ziboyah@gmail.com
* Main Blog : zainsiboyah.blogspot.com
ziboyah.blogspot.com
* Hp : 0812 5400 2125
* No. Rek : BPD Bank Kaltim 0082 3997 04

Comment Terbaru

Pageviews